Gempa Wonosobo

Tags



Hemm, mungkin lebih tepatnya Tema diatas dengan kata GEMPA, iya  benar sekali. tadi kurang lebih 5 menit yang lalu, saya sedang asik blogging dan had been coment friends blog, ketika itu semua orang teriak dengan histeris diluar halaman. dan saya pun merasakan gempa yang saya tidak tahu berapa besar SR nya. dengan rasa takut dan was-was saya ikut keluar dan mencari tempat yang lapang. kami diluar hanya beberapa detik saja. kemudian masuk lagi. saya pun langsung  mencari link bmkg.go.id  belum ada informasi gempa siang ini, saya harap bmkg.go.id segera memberikan informasi terkini tentang gempa yang terjadi disekitar kota wonosobo hari Sabtu, 25 Januari 2014 pukul 12.10. kemudian saya mencoba untuk menulis artikel yang cukup amburadul ini dan akhirnya update lah blog ini dengan tema GEMPA...:D

NB: semoga, pusat gempa yang terjadi tadi, tidak menyebabkan kerusakan, aamiin...:)

Akhirnya, saya mendapatkan informasi juga. Gempa dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) terjadi pukul 12.14, Sabtu (25/1/2014), dengan kedalaman 48 kilometer dan 104 kilometer barat daya Kebumen, Jawa Tengah. Demikian seperti dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Sabtu siang.

Gempa ini juga dirasakan di sejumlah kota di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Banjarnegara, Wonosobo, dan kota lainnya.

Sumber: TribunNews.com