Sikunir Sunrise - Pemandangan Bukit Indah

Sikunir Sunrise - Pemandangan Indah. Bagi Anda yang belum menyaksikan panorama pemandangan Indah Bukit Sikunir Sunrise didaerah Dieng Kec. Kejajar Kab. Wonosobo ini kami rasa anda termasuk orang yang belum mencintai alam Indonesia, seperti yang kami tahu kisah dari Bukit Sikunir ini pada waktu lalu ketika Orang Eropa Melihat dari satelit bahwa dikota Wonosobo ASRI ini terdapat bukit yang mudah untuk dipendaki dan masih alami, kami kutip dari masyartak sekitar Bukit yaitu Desa Sembungan. Maksud dari alami disini adalah dulu belum anda Pendaki yang menjelajah sampai bukit Sikunir, karena memang dianggap Bukit ini tidaklah bagus bila dipendaki. Mereka ternyata salah, justru Bukit sikunir adalah Bukit yang termasuk spot terbaik didunia, walau masyarakat sekitar Bukit ini sudah biasa dengan aktifitas sehari-harinya yaitu bercocok tanam, mereka tidak menyadari bahwa di Bukit ini kita dapat melihat Sunrise atau Matahari Terbit dengan Panorama Pemandangan Indah dan Amazing.







Dulu juga pernah dikunjungi oleh pihak stasiun TV ternama, yaitu TRSANS 7, berpendapat bahwa Bukit Sikunir adalah spot terbagus didunia Versi On The Spot, tentunya kami warga Wonosobo mengatakan benar sekali dengan keindahan Sunrise yang kami Saksikan beberapa waktu yang lalu, tidak puas juga kami berkunjung ke Bukit cantik ini 3 kali, hemmm...Amazing...!

Ketika Anda sudah sampai dipuncak Gunung Sikunir anda bisa melihat Gunung-gunung tertingi, seperti Gunung sindoro, gunung sumbing, gunung merapi dan gunung merbabu. Untuk itu kami ingin anda juga menyaksikan keindahan langsung dari Bukit yang Indah ini, bukit yang akan anda kunjungi tentunya penuh perawatan oleh masyarakat sekitar, jadi anda tidak perlu khawatir dengan keadaan disana. Perlengkapan yang perlu anda bawa yaitu Baju hangat atau Jaket, Senter, Kaos Kaki, Kaos Tangan, dan Minuman secukupnya bagi yang tidak menginap. Setidaknya Anda sampai TKP jam 03.00 anda masih bisa menyaksikan Panorama nan Indah dibukit Sikunir, bagi yang ingin menginap disekitar Bukit daerah Desa Sembungan disana banyak terdapat Home Stay yang cukup membuat Anda nyaman untuk beristirahat, bagi anda pendaki atau MAPALA "Mahasiswa Pendaki Alam" tentunya tidak mau menginap dipenginapan, akan memilih menginap diatas Bukit Sinkunir. Waktu yang ditempuh dari bawah bukit sampai atas bukit, perjalannya kurang lebih 30 menit sampai 1 jam, dengan medan jalan yang mudah untuk dipendaki, emm....cukup singkat dan mudah bukan.

Bagi anda menginap di Homestay sekitaran Dieng Plateau, untuk mencapai bukit sikunir ini ada harus berkendara sekitar 15- 20 menit. Kendaraan bisa diparkir di wilayah parkir area Telaga Cebong - Desa Sembungan yang merupakan titik awal pendakian ke sikunir, anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 5000. Bagi yang belum pernah naik bukit Sikunir sebelumnya, ada baiknya saat pendakian ditemani oleh Guide lokal mengingat jalur pendakian yang terjal dengan jurang pada sisinya.

Bisa anda saksikan pengalamn Kami di Bukit Sikunir yang cantik dan Indah dalam Video dibawah ini:



Sekian yang kami ketahui dan yang bisa kami bagikan pengalaman untuk Anda, bagi yang tertarik silahkan berkunjung dengan teman,saudara dan keluarga anda. Selamat berwisata...