Informasi Operasi Zebra November 2016

Tags

Operasi Zebra 2016 hari ini Rabu, November 2016 resmi dimulai di seluruh Indonesia. Operasi Zebra 2016 ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016. Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) masing-masing.

Seluruh jajaran kepolisian dilibatkan selama 14 hari operasi zebra berlangsung. Selama operasi zebra, pengendara harus berhati-hati dan jika tidak ingin ditilang, harus melengkapi surat-surat kendaraan. Operasi zebra digelar dalam rangka cipta kondisi serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra yang diadakan setiap tahun ini, guna menekan angka kecelakaan pelanggaran lalu lintas sekaligus dalam rangka menyambut Operasi Lilin dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Informasi Oprasi Zebra Novemer 2016
Oprasi Zebra
Selama operasi zebra, penertiban difokuskan terhadap pengguna kendaraan yang melanggar lalu lintas, seperti melawan arus, menerobos lampu lalu lintas, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau masa SIM-nya habis, tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta tidak melengkapi plat nomor di kendaraan mereka.

Disamping itu, kelengkapan standar keamanan kendaraan, tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan sabuk keamanan serta aturan menghidupkan lampu utama sebagaimana semestinya.