Cara mencuci Helm INK dengan bersih dan Harum

Tags

Cara mencuci Helm INK dengan bersih dan Harum - Cara mencuci Helm INK dan helm yang lain, Tanpa kita sadari helm adalah kebutuhan pokok, kenapa? karena bagi Orang yang bekerja khususnya di bagian lapangan tidak lepas dengan namanya Helm dan berlaku bagi siapa saja. Untuk itu Kami ingin memberikan beberapa Tips kepada Anda Cara mencucui Helm dengan bersih dan Harum, karena Helm bau dan kotor sangat menggangu bagi pengendara bermotor. Langsung saja disimak baik-baik Cara mencuci Helm INK dengan bersih dan Harum.

1.Lepas bagian-bagian helm terlebih dahulu
lepas semua padding yang ada dalam helm. Mulai dari padding atas, kanan dan kiri. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Usahakan tidak ada yang sobek dengan memperhatikan setiap kancing yang ada. Bagian dalam Helm terdiri dari 3 bagiian yaitu, batok atau shell helm, busa dan sterofoam bagian dalam serta kaca helm. yang mana semua itu bisa dilepas. Sebelum dicuci lepaslah seluruh bagian helm.

Cara mencuci Helm INK dengan bersih dan Harum

2.Bersihkan busa dan sterofoam, bersihkan busa helm. karena mengeringkan busa helm membutuhkan waktu yang cukup lama.

3. Mencuci busa helm dapat dilakukan dengan menggunakan sabun cair atau shampo. Kemudian rendam padding dengan sabun atau shampo bersama air hangat selama 10-15 menit supaya kotoran terangkat, jangan menggunakan deterjen karena deterjen bakaln merusak lapisan perekat pada helm. Selaim itu juga menimbulkan bau bila tidak dibilas dengan bersih.

4. Cara mencuci Helm INK dengan bersih dan Harum bisa dilakukan dengn dicuci biasa meggunakan tangan atau mesin cuci. Menyikat padding pelan-pelan dengan sikat gigi (pilih yang bulu sikatnya lembut)Setelah disikat, padding direndam lagi beberapa saat untuk menghilangkan sisa-sisa sabun dan shampo. Untuk membuat padding wangi, bisa merendamnya dengan pewangi setelah disikat atau setelah dijemur menggunakan pewangi semprot.

5. Setelah dicuci Padding di jemur di bawah panas matahari dan pastikan padding benar-benar kering agar tidak meninggalkan bau apalagi kuman yang biasanya menempel pada sesuatu yang tidak kering. Untuk sterofoamnya kita bisa membersihkan dengan menggunakan lap bersih yang sudah sedikit dibasahi air. Nggak perlu memakai sabun, alkohol maupun bahan kimia lain agar sterofoam terhindar dari kerusakan.

3. Bersihkan Batok Helm dan Kaca
Batok helm dan kaca bisa kita bersihkan dengan menggunakan air dan sabun. Cukup digosok dengan lap lembut. Jangan gunakan sikat untuk menghindari goresan. Hindari penggunaan bahan kimia agar cat pada helm tidak terkelupas. Lalu untuk bagian kecil  yang tersembunyi pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan cottonbud.

4. Gunakan Wax dan Silicon Oil
Langkah terakhir kita bisa memoles helm dengan wax atau cairan poles lainnya untuk membuat helm jadi bersih. gunakan juga silicon oil pada bagian engsel sebagai pelumas.

5. Setelah kering pasang kembali Padding sterofom yang dilepas tadi. Selesai...

Cukup sekian yang bisa kami berikan tips Cara mencuci Helm INK dengan bersih dan Harum, semoga bermanfaat. Baca juga Tips mencerahkan kaca mika Motor/Mobil pecah-pecah terkena sinar matahari.

Source:

  • Cara mencuci helm

cara mencuci helm ink
cara mencuci helm gm
cara mencuci helm bogo
cara mencuci helm motor
cara mencuci helm yang tidak bisa dilepas
cara mencuci helm nhk predator
cara mencuci helm youtube
cara mencuci helm full face
cara mencuci helm bmc
cara mencuci helm cross
cara mencuci helm half face
cara mencuci helm sepeda
cara mencuci helm dengan mudah
cara mencuci helm bagian dalam
cara mencuci helm agar tidak bau
cara mencuci helm yang bau
cara mencuci helm nhk gp1000
cara mencuci helm kyt vendetta
cara mencuci helm vog navigator
cara mencuci helm yg baik
cara mencuci helm agar wangi
cara mencuci helm arai