Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot

Tags
Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot-Kita sadari Leptop/Komputer sekarang bukanlah Barang mewah, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan Kita sehari-hari, semua itu tentunya diharapkan leptop atau Komputer Kita berjalan lancar atau dalam kondisi baik dan Normal. Pada intinya untuk menangani Laptop yang terasa lemot atau bisa dibilang sangat lelet yaitu dengan cara melakukan perawatan dengan cara berkala serta lakukan sebagian langkah tune-up simpel. Apabila memanglah dibutuhkan langkah install lagi windows atau upgrade komponen hardware mungkin itu adalah jalan keluarnya supaya kemampuan Laptop terus maksimal.

Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot.

1. Laptop lambat lantaran kekurangan Memory

Permasalahan Laptop yang lambat lantaran minimnya RAM yang terpasang adalah hal yang biasanya telah di ketahui oleh seluruhnya pemakai computer.

Karenanya coba teliti kemampuan memory yang terpasang, untuk laptop sekelas Intel Pentium 4 dengan OS Windows XP serta aplikasi standard baiknya upgrade-lah memory jadi minimum 1 GB.

2. Laptop lambat lantaran terlampau banyak program yang terinstall.

Dengan cara pribadi saya kerap temukan laptop terlebih punya pribadi yang di-install berbagai macam program didalamnya, walau sebenarnya aplikasi itu tidak sering atau bahkan juga tak pernah dipakai sekalipun.

Periksalah program apa sajakah yang terinstall dilaptop lewat cara click Add/Remove Program di Control Panel serta un-install program-program yang cuma jadi " accesories " itu.

3. Laptop lambat lantaran terlampau banyak startup programs serta service yang jalan.

Hal semacam ini terkait dengan point no 2, makin banyak program yang terinstall, makin banyak juga program serta service yang bakal digerakkan saat windows startup.

Untuk menonaktifkan startup program serta service yang jalan automatis itu, masuklah ke " Sistem Configuration Utility " lewat cara tulis : msconfig pada menu run, lalu pada tab service serta startup kerjakan uncheck pada aplikasi-aplikasi yg tidak dibutuhkan.

Untuk lihat aplikasi apa sajakah yang tengah jalan, kita dapat memakai tool Prosesexplorer. Dengan tool ini kita bisa lihat serta menonaktifkan (kill) aplikasi apa sajakah yg tidak dibutuhkan atau dicurigai juga sebagai virus.

4. Laptop lambat lantaran Temporary File yang telah membengkak

Pemicu computer lambat yang keempat yaitu telah membengkaknya file-file temporary (sesaat). Untuk Windows Xp tempat file itu ada di : " C : Documents and Settingsnama_userLocal SettingsTemp " serta " C : WINDOWSTemp ".

Untuk membersihkannya, delete-lah file-file yang ada di ke-2 tempat itu atau lakukan program Disk CleanUp lewat cara click start-run, tulis : " cleanmgr " lantas tentukan drive yang bakal di-cleanup.

5. Laptop lambat lantaran terlampau banyak program yang berperan juga sebagai " security program."

Security program seperti program antivirus serta firewall adalah aplikasi penambahan yang perlu ada pada computer, namun jangan sampai terlalu berlebih umpamanya dengan meng-install 2-3 program antivirus sekalian.

Untuk permasalahan security windows, yang terutama yaitu kerjakan up-date, aktifkan firewall serta pakai antivirus yg tidak membebani computer seperti umpamanya PCMAV Antivirus dan berhati-hatilah saat memakai USB Flashdisk/Memory Card.

6. Laptop lambat lantaran permasalahan pada hardisk

Hardisk adalah komponen ke-2 sesudah RAM yang dapat mengakibatkan computer jadi lambat. Permasalahan Computer lambat yang dikarenakan oleh hardisk ini salah satunya lantaran :
- hardisk low space
- hardisk yang terfragmentasi
- hardisk yang telah lama, hingga rpm-nya menurun
- hardisk error/bad sector

Langkah menangani computer lambat lantaran permasalahan pada hardisk di atas yaitu :
- upgrade kemampuan hardisk dengan menaikkan atau ubah hardisk
- kerjakan defragmenter pada hardisk dengan cara berkala
- hindari hardisk dari debu, goncangan serta panas berlebihan.
- perbaiki rusaknya pada hardisk dengan tool checkdisk.

7. Laptop lambat lantaran ada virus, malware atau spyware pada computer.

Jika computer kita telah terlebih dulu diserang virus atau malware, jadi baiknya lakukan Windows Safe Mode, matikan sarana sistem restore serta manfaatkanlah program Virus Cleaner seperti umpamanya Norman Malware Cleaner untuk bersihkan virus atau malware itu serta kerjakan juga up-date pada system operasi.

8. Laptop lambat lantaran Sistem Files ada yang corrupt atau bahkan juga hilang.

Umumnya berlangsung sesudah computer terinfeksi virus serta file-file yang terinfeksi itu terlanjur rusak atau terdelete oleh antivirus. Jalan keluar yang paling mudah yaitu dengan merepair system operasi yang dipakai.

9. Laptop lambat lantaran permasalahan hardware overheat.

Hardware overheat baik itu berlangsung pada hardisk, vga card, processor atau cpu dengan cara umum dapat mengakibatkan berkurangnya kemampuan computer yang selanjutnya computer jadi hang, lambat atau bahkan juga kerap restart. Karenanya yakinkan aliran hawa di bagian dalam CPU jalan dengan baik begitupun pada fan (kipas angin) mesti bersih dari debu serta bisa berputar dengan lancar.

10. Laptop lambat lantaran ada permasalahan konektifitas pada jaringan/network

Hal semacam ini dapat berlangsung lantaran trafic jaringan yang tinggi, hub atau switch yang hang atau ada virus yang coba masuk ke system computer kita. Untuk mengatasinya, cobalah terlepas serta pasangkan kembali konektor RJ45 pada LAN Card atau Roset LAN, restart Switch/hub serta pakai program Port scanner untuk lihat packet data apa sajakah yang masuk serta keluar dari computer kita.

Hanya 10 Cara yang bisa Kami Ulas Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot. Terimakasih atas kunjungan Sobat Blogger...

Jenis Motor honda CB di Indonesia



SEJARAH HONDA CB DI INDONESIA

Honda CB pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1971 dengan kode Honda CB 100 K1 oleh PT Federal Motor karena perusahaan tersebut memang baru didirikan 11 Juni 1971. Sebelum CB, tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi AHM adalah tipe bisnis S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Memproduksi disini sebenarnya hanya merakit, karena pada saat itu PT Federal Motor masih mengimpor komponennya dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).
Kebijakan pemerintah dalam hal lokalisasi komponen otomotif mendorong PT Federal Motor memproduksi berbagai komponen sepeda motor di dalam negeri melalui beberapa anak perusahaan, diantaranya:

PT Honda Federal (1974) memproduksi komponen-komponen dasar sepeda motor Honda seperti rangka, roda, knalpot dsb.
PT Showa Manufacturing Indonesia (1979) khusus memproduksi peredam kejut
PT Honda Astra Engine Manufacturing (1984) memproduksi mesin sepeda motor
PT Federal Izumi Manufacturing (1990) khusus memproduksi piston
Pada tahun 2000 PT Federal Motor dan anak-anak perusahaan di-merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor, dengan komposisi saham 50% PT Astra International Tbk dan 50% Honda Motor Co. Japan.
Saat ini AHM memiliki 3 fasilitas pabrik perakitan ;
Pabrik pertama berlokasi Sunter, Jakarta Utara yang berfungsi sebagai kantor pusat.

Pabrik kedua berlokasi di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.
Pabrik ketiga sekaligus pabrik paling mutakhir berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik ini merupakan fasilitas pabrik perakitan terbaru yang mulai beroperasi sejak tahun 2005.
Pada tahun 2007, AHM menempati ranking pertama penjualan sepeda motor di Indonesia dan tingkat ASEAN dengan produksi ke-20 jutanya. Pada tingkat dunia, AHM menempati ranking 3 setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India.
Ada banyak tipe CB yang dikeluarkan Honda tetapi tidak semua tipe tersedia di tiap negara. Di Indonesia, jenis CB yang diintroduksi adalah CB 100cc, 125 cc, 175 cc, dan 200 cc. Tiga tipe terakhir tersedia pula dalam silinder ganda, namun di Indonesia CB100 dan CB 125 mesin tunggal lebih populer karena harganya yang murah, perawatannya mudah, dan fleksibel untuk dimodifikasi. Honda CB 100 K1 masuk Indonesia tahun 1971, sedangkan Honda CB 100 K2 masuk Indonesia tahun 1972. Dalam kurun waktu satu dasa warsa (1971-1981) jumlah total penjualan Honda CB di tanah air mencapai 600 ribu unit.
Berikut ini adalah ulasan CB 100, dan CB 125:

CB 100


Jenis Motor honda CB di Indonesia
CB 100 K-0
(1970 Super Sport CB 100)
Tersedia dalam 3 warna dengan variasi strip putih di tangki bahan bakarnya, yaitu : Candy Blue Green, Candy Ruby Red, dan Candy Gold.
Tutup sok depan bagian atas , tutup sok belakang, dan batok lampu sama dengan warna tanki
Warna fendernya krom
Mesin satu silinder 99 cc, OHC, 5 kecepatan, 1 silinder
No serial mulai dari CB100-100001
Terbukti sebagai sepeda motor dan mesin yang sangat handal, tahan hingga bermil-mil dalam rpm tinggi dengan mengangkut beban berat.

Jenis Motor honda CB di Indonesia
CB 100 K-1
(1971 Super Sport CB 100)
Tidak ada perubahan pada mesin di tipe ini, cuma berbeda warna cat tangki dan tambahan besi krom di joknya.
Tersedia 3 variasi warna : Crystal Blue Metallic, Candy Ruby Red, dan Candy Gold
Setengah bagian kebawah dari tangki berwarna putih
Emblem “CB100” pada tutup dop kiri kanan terbuat dari plastik
Terdapat trim warna krom pada joknya
Tutup sok depan bagian atas , tutup sok belakang, dan batok lampu sama dengan warna tanki
Spakbor krom
No serial mulai dari CB100-200001
Kategori : Klasik
Rating : 75.9 dari skala 100.
Kapasitas : 99.00 ccm (6.04 cubic inches)
Tipe mesin : Satu silinder, 4 tak
Tenaga : 11.50 HP (8.4 kW)) @ 10500 RPM
Kecepatan maksimal : 110.0 km/h (68.4 mph)
Kompresi : 9.5:1
Bore x stroke:50.5 x 49.5 mm (2.0 x 1.9 inches)
Valves per silinder : 2
Fuel control : OHC
Sistem pendingin : Udara
Gearbox : 5 Kecepatan
Tipe transmisi, drive akhir : Rantai
Dimensi ban depan : 2.50-18
Dimensi ban belakang : 2.75-18
Rem depan : Expanding brake
Rem belakang : Expanding brake
Berat termasuk oli, bensin, dll : 92.0 kg (202.8 pounds)
Kapasitas tanki : 10.00 litres (2.64 gallons)

Jenis Motor honda CB di Indonesia
CB 100 K-2
(1972 Super Sport CB 100/di Indonesia dikenal sebagai CB Gelatik)
Perbedaan pada versi ini adalah warna cat tangki dan emblem CB 100 yang diperbesar dan berada di tengah. Sebenarnya pada mesin juga tidak ada perubahan, tapi ada 1 keunikan dari CB ini yang sudah menjadi incaran banyak penggemar CB yaitu model tangki bensinnya, yang mana tutupnya bukan berada di tengah bagian atas tangki tetapi di bagian atas sebelah kanan.
Tersedia 2 variasi Warna : Putih kombinasi Light Scarlet Red, dan Putih kombinasi Aquarius Blue
Pada sisi samping tangki bagian atas terdapat warna merah atau biru, sedangkan bawahnya Hitam
Lambang striping segitiga pada dop kiri kanan berwarna sesuai dengan warna dasar merah atau biru Lambang sisi segitiga penutup juga cocok merah atau biru.
Tutup sok depan bagian atas , tutup sok belakang, dan batok lampu berwarna Hitam
No serial mulai dari CB100-1200001
Kategori : Klasik
Rating:72.8 dari skala 100.
Kapasitas:99.00 ccm (6.04 cubic inches)
Tipe mesin : Satu silinder, 4 tak
Tenaga : 11.50 HP (8.4 kW)) @ 10500 RPM
Kecepatan maksimal : 110.0 km/h (68.4 mph)
Kompresi : 9.5:1
Bore x stroke:50.5 x 49.5 mm (2.0 x 1.9 inches)
Valves per silinder : 2
Fuel control : OHC
Sistem pendingin : Udara
Gearbox : 5 Kecepatan
Tipe transmisi, drive akhir : Rantai
Dimensi ban depan : 2.50-18
Dimensi ban belakang : 2.75-18
Rem depan : Expanding brake
Rem belakang : Expanding brake
Berat termasuk oli, bensin, dll : 92.0 kg (202.8 pounds)
Kapasitas tanki : 10.00 litres (2.64 gallons)

CB 100 K-3
Model:Honda CB 100 Year:1973
Category: Classic
Rating:66.2 out of 100.
Displacement:99.00 ccm (6.04 cubic inches)
Engine type:Single cylinder, four-stroke
Power:11.50 HP (8.4 kW)) @ 10500 RPM
Top speed:110.0 km/h (68.4 mph)
Compression:9.5:1
Bore x stroke:50.5 x 49.5 mm (2.0 x 1.9 inches)
Valves per cylinder:2
Fuel control:OHC
Cooling system:Air
Gearbox:5-speed
Transmission type,final drive:Chain
Front tyre dimensions:2.50-18
Rear tyre dimensions:2.75-18
Front brakes:Expanding brake
Rear brakes:Expanding brake
Weight incl. oil, gas, etc:92.0 kg (202.8 pounds)
Fuel capacity:10.00 litres (2.64 gallons)

CB 125
Model:Honda CB 125 Year:1970
Category:Touring
Rating:60.1 out of 100.
Displacement:125.00 ccm (7.63 cubic inches)
Engine type:Twin, four-stroke
Power:15.00 HP (10.9 kW)) @ 10500 RPM
Top speed:121.0 km/h (75.2 mph)
Compression:9.4:1
Bore x stroke:44.0 x 41.0 mm (1.7 x 1.6 inches)
Valves per cylinder:2
Fuel control:OHC
Cooling system:Air
Gearbox:5-speed
Transmission type,final drive:Chain
Front tyre dimensions:2.50-18
Rear tyre dimensions:2.75-18
Front brakes:Expanding brake
Rear brakes:Expanding brake
Weight incl. oil, gas, etc:134.0 kg (295.4 pounds)
Fuel capacity:10.00 litres (2.64 gallons)

Model:Honda CB 125 disc Year:1975
Category:Touring
Rating:72.9 out of 100.
Displacement:125.00 ccm (7.63 cubic inches)
Engine type:Twin, four-stroke
Power:12.00 HP (8.8 kW)) @ 10500 RPM
Top speed:108.0 km/h (67.1 mph)
Compression:9.4:1
Bore x stroke:44.0 x 41.0 mm (1.7 x 1.6 inches)
Valves per cylinder:2
Fuel control:OHC
Cooling system:Air
Gearbox:5-speed
Transmission type,final drive:Chain
Front tyre dimensions:2.50-18
Rear tyre dimensions:2.75-18
Front brakes:Single disc
Rear brakes:Expanding brake
Weight incl. oil, gas, etc:133.0 kg (293.2 pounds)
Fuel capacity:9.00 litres (2.38 gallons)

Jenis Motor honda CB di Indonesia
Model:Honda CB 125 Disc Year:1977
Category:Touring
Rating:66.4 out of 100.
Displacement:125.00 ccm (7.63 cubic inches)
Engine type:Twin, four-stroke
Power:12.00 HP (8.8 kW)) @ 10500 RPM
Top speed:108.0 km/h (67.1 mph)
Compression:9.4:1
Bore x stroke:44.0 x 41.0 mm (1.7 x 1.6 inches)
Valves per cylinder:2
Fuel control:OHC
Cooling system:Air
Gearbox:5-speed
Transmission type,final drive:Chain
Front tyre dimensions:2.50-18
Rear tyre dimensions:2.75-18
Front brakes:Single disc
Rear brakes:Expanding brake
Weight incl. oil, gas, etc:133.0 kg (293.2 pounds)
Fuel capacity:9.00 litres (2.38 gallons)

Demikian Jenis CB di indonesia, bagi Anda CB mania tentunya tahu jenis Motor Honda CB diatas,terimakasih...

Cara mengatasi Karburator Brebet

Tags


Cara Ampuh Atasi karburator brebet


Ketika karburator motor anda mengalami hal demikian, tentu saja ini sangat menggangu anda. Karburator yang brebet mengakibatkan jalan motor anda tersendat-sendat, bahkan mati terus.Ada beberapa Hal yang mengakibatkan karburator brebet, disini kita akan jabarkan sekaligud penyelesaianya.


Bahan Bakar bercampur Air/minyak

Jika bahan bakar tercampur dengan Air makapembakaran dalam silinder tidak akan sempurna,air bisa masuk ke kaburator baik secara langsung ke karburator atau dari tangki bahan bakar. Untuk mengatasinya  kuras bensin dalam karburator dengan cara mengendorkan baut penguras yang ada di karburator.setelah itu tutup kembali, jika gejala masih terasa maka bongkar dan bersihkan karburator. Dan cek pula bahan bakar yang ada di dalam tangki baka bakar.


Choke tertutup


Jika anda lupa membuka choke, maka ketika sepeda motor di gas maka sepeda motor terasa mrebet. Hal ini terjadi Karena karburator kekurangan udara, sehinggan pencampuran bahan bakar tidak sempurna. Oleh karena itu, cek ledih dulu barangkali posisi katup choke menutup


Bahan bakar banjir ( terlalu kaya )

Pada Gejala ini biasanya karburator banjir.yang mengakibatkan karburator brebet dan Akhirnya mogok. Kenapa karburator bisa banjir ? pada karburator terdapat pelampung dan needle valve, kedua komponen inilah yang mengatur masukdan berhentinya bahan bakar ke karburator, jika needle valve rusak maka bensi akan mengalir terus ke karburator, sehingga karburator banjir. Selain itu setelan bahan bakar yang tidak pas juga berakibat motor brebet.

Hanya itu yang Kami ketahui, jika ada kekurangan mohon maaf, terimakasih...:)