Cara menghilangkan Kapur pada Batu Mulia Akik secara Alami dan Kimia

Cara menghilangkan Kapur pada Batu Mulia Akik secara Alami dan Kimia - Mengapa batu akik begitu fenomenal sekarang ini, hal ini tentu tak lepas dari peran serta masyarakat dan juga media yang meliputnya. Ketenaran batu akik bahkan tak hanya di Indonesia saja, bahkan mulai merambah kemanca negara, tak pelak membuat batu akik batu batu mulia asli Indonesia kini kian di kenal di mata Internasional. Demam batu akik sepertinya tidak hanya menjangkiti para pria dewasa bahkan kaum hawa pun ikut terkena imbasnya, para remaja bahkan anak-anak juga tak luput dari serangan wabah batu akik. Tidak sedikit artis, atau selebiirtis di Indonesia yang terang-terangan mengakui bahwa mereka sangat menyukai batu akik.

Baca juga: Cara agar Batu Akik mengkilap - Batu Akik Bacan

Bukan itu saja, para pejabat pemerintah, aparat penegak hukum, pejabat tinggi negara juga tidak sedikit yang mengakui bahwa mereka menyukai batu akik. Bahkan batu-batu koleksi para petinggi ini mempunyai Nilai hingga Milyaran rupiah. Bicara tentang batu akik, tentu saja tidak bisa lepas cari cara perawatannya. Rasanya aneh kalau kita punya batu akik dengan harga yang tinggi namun harus rusak / menjadi jelek karena tidak tahu cara merawatnya. Cara perawatan sebenernya bisa dengan cara yang simpel dan sederhana, seperti contohnya penggunaan minyak zaitun atau baby oil yang dioleskan ke permukaan batu supaya kelembaban dan suhu atau temperatur tetap seimbang.

Baca juga: Mitos Khasiat Batu Mulia Batu Akik Pirus

Tapi disini kami penulis akan membagikan Tips cara Menghilangkan kapur pada batu. Anda seharusnya mengetahui bagaimana cara menghilangkan kapur pada batu akik anda, karena disetiap langkah perawatan tentunya menginginkan hasil yang terbaik bagi batu akik kesayangan anda. Ada beberapa langkah untuk menghilangkan kapur dari batu akik yaitu dengan cara menggunakan cairan kimia atau menggunakan bahan tradisional. Kedua cara tersebut dapat dilakukan sesuai dengan keinginan anda. Nah disini kami akan memberitahukan kedua cara tersebut yaitu menggunakan bahan kimia dan cara alami untuk menghilangkan kapur pada batu akik.

Cara menghilangkan Kapur pada Batu Mulia Akik secara Alami dan Kimia

Jenis Batu mulia yang dijadikan cincin akik kebanyakan masih mengandung kapur di dalamnya, sehingga kandugan kapur ini mengakibatkan batu akik tidak bisa mengkilap, tembus cahaya atau mengkristal ketika dilakukan treatment pemolesan.

Berikut ini kami sajikan ulasan tentang salah satu cara menghilangkan kapur pada batu akik dengan bahan kimia, menggunakan cairan pembersih keramik.

Menggunakan Bahan Kimia: 

Bahan :
Pembersih Keramik (merk Napoclean atau Vixal)
Gelas kaca
Batu akik yang berkapur

Baca juga: Mitos Khasiat Batu Mulia Batu Akik Pirus

Langkah-langkah : 
Tuangkan cairan pembersih keramik (Napoclean atau Vixal) ke dalam gelas, kurang lebih ¼ gelas.
Masukkan batu akik ke dalam gelas. Tunggu 5-10 menit maka reaksi pelepasan kapur pada batu akik akan terlihat.
Ulangi sampai proses diatas beberapa kali hingga didapatkan batu akik yang diinginkan terbebas dari kapur.


Menggunakan Bahan Alami:

Ada beberapa bahan yang dapat anda gunakan, seperti buah jeruk nipis, buah belimbing wuluh, air kelapa muda. Ketiga bahan diatas memiliki kemampuan yang sama untuk menghilangkan kapur pada batu akik. Gunakan salah satu bahan yang telah kami sebutkan diatas dan cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

Baca juga: Khasiat Batu Mulia (AKIK) yang perlu diketahui

Jika ingin menggunakan buah jeruk atau belimbing anda hanya memanfaatkan air persasan buah tersebut, tampung dalam wadah hingga batu akik anda terendam sempurna, diamkan hingga 1 hari dan lihat hasilnya, kapur yang terdapat dalam batu anda akan rontok oleh bahan alami ini. Nah untuk menggunakan air kelapa sama saja cara penggunaannya. Oya sebaiknya gosok terlebih dahulu batu anda agar pori-pori batu lebih terbuka.

Baca juga: Jenis batu Akik dan cara mengetahui keaslian batu Akik

Demikian ulasan yang dapat kami berikan kepada anda mengenai bagaimana cara menghilangkan kapur pada batu akik dengan mudah ini semoga membantu anda. Tidak ada yang instan untuk perawatan batu akik, harus dilakukan berulang-ulang dengan cara konsisten dan sabar. Semoga anda berhasil. Terimakasih.


Tags : harga batu bacan, batu bacan asli, batu bacan palsu, bacan kristal, rough batu bacan, bacan palamea, batu akik bacan, harga bacan doko, batu bacan doko, ciri-ciri batu bacan, merawat batu bacan, cara merawat, cepat kristal, bacan palamea hijau, bacan hijau, palamea jumbo, palamea pido, jenis batu bacan, batu bacan termahal, khasiat batu bacan, jual batu bacan, batu bacan murah, batu bacan kristal, bacan garut, bacan obi, bacan obi madu, bacan obi merah, bacan obi cokelat, bacan obi king, keistimewaan batu bacan, bacan bluish, penipuan batu bacan, hilangkan kapur batu akik.