Tips Cara Membersihkan Motor agar Terlihat Kinyis-kinyis

NAJABAGUS - Pada kesempatan kali ini kami admin akan berbagi tips untuk anda dirumah, kemungkinan besar tips ini akan anda lakukan jika anda tidak menginginkan motor anda di cuci di tempat pencucian sepeda motor. Dalam hal ini, kami mencoba menjabarkan bagaimana tips yang tepat untuk anda praktekan dirumah. Kerena seringnya aktifitas yang anda lakukan menjadi malas untuk membersihkan speda motor anda sendiri, padahal bukanya hanya manusia saja yang membutuhkan kebersihan tapi adap motor yang kita miliki juga sebenarnya perlu menjaga kebersihan motor agar motor tetep awet, tidak berkarat dan tentunya tetap miliki tampilan yang keren .

Baca juga: Cara Mencuci Helm INK dengan Bersih dan Harum

Anehnya banyak orang sekarang ini sudah tidak memikirkan lagi mengenai kebersihan motor yang dimilikinya ,bisanya hanya memakai atau menggunakanya saja tidak menghiraukan kotoran yang terdapat pada motornya, maka hal itu tentunya akan menyebabkan kotoran akan semakin sulit dibersihkan. Oke langsung saja kami berikan Tips cara Membersihkan Motor agar Terlihat Kinyis-kinyis. Lakukan langkah seperti dibawah ini:

Tips Cara Membersihkan Motor agar Terlihat Kinyis-kinyis
Basahi lebih dahulu sekujur bodi motor sehingga akan menghanyutkan debu debu yang menempel atau lumpur yang telah mengering. Kebiasaan mengelap disaat kondisi masih kering akan membuat goresan goresan halus pada cat bodi motor anda. 
Selanjutnya barulah memulai mencuci dari bagian yang paling sering mendapatkan kotoran, roda, bawah mesin, rantai, juga kolong speat boar depan dan belakang dengan menggunakan spon yang berbusa.

Baca juga: Cara Mecerahkan Kaca Mika pada Motor dan Mobil
Ambil kanebo untuk mengusap seluruh permukaan motor, agar setiap kelembaban motor tidak tersisa. Lihat juga pada bagian mesin yang terkadang masih tergenang air bekas cucian, juga harus dikeringkan untuk menghindari jamur.
Gunakan pelumas rantai atau chain lube untuk melapisi rantai motor yang sudah dibersihkan tadi, dengan mengikuti petunjuk penggunaan.
Setelah bagian bawah dibilas hingga bersih, lakukan hal yang sama yaitu basahi seluruh bodi motor dan gosok dengan spon berbusa hingga bagian bagian yang tersulit, pastikan tidak ada bagian mesin yang terbuka yang memungkinkan air masuk kedalam lubang kenalpot ataupun filter udara. Jika menyeluruh telah terjangkau spon berbusa, saatnya anda membilas total dengan semprotan air bertekanan kencang untuk menghanyutkan semua kotoran dan sisa sisa sabun
Bilas seluruh bagian motor Anda menggunakan air bersih. Dapat disiram menggunakan gayung, atau dapat juga disemprot menggunakan air ledeng. Pastikan sisa-sisa sabun sudah dibilas hingga bersih.
Jika sudah bersih, biarkan sejenak motor Anda diangin-angin agar motor menjadi kering. Ambilah lap berbahan chamois, lalu lap seluruh bagian motor untuk menghilangkan bercak-bercak air yang tertinggal dan mengering sehingga body motor Anda mengkilap kembali. Jika dirasa perlu, Anda dapat pula menggunakan semir ban untuk memoles roda Anda agar terlihat hitam seperti baru. Semir ban sebaiknya disemprotkan dulu pada lap pemoles roda, baru kemudian diaplikasikan pada roda depan dan belakang motor Anda.
Langkah terakhir, ketika motor benar-benar sudah kering, khususnya pada bagian bodi, gunakanlah semir motor yang mengandung bahan silikon pada bodi motor. Lalu, lap dengan kain kering yang lembut hingga berkilau.

Demikian beberapa Tips Cara Membersihkan Motor agar Terlihat Kinyis-kinyis, semoga Tips diatas dapat membantu anda untuk membersihkan Motor sendiri dirumah. Terimakasih semoga bermanfaat.