Bencana Wonosobo - Banjarnegara berduka

Bencana Wonosobo - Banjarnegara berduka - Wonosobo berduka, sebelumnya mari kita Berdoa bersama untuk Korban bencana Alam di daerah Kota kecil yang Asri Wonosobo dan Banjarnegara. Kota yang berdekatan tersebut terdapat 112 titik bencana yang diungkapkan oleh Tim Sar setempat, untuk wilayah daerah Kota wonosobo tidak ada korban jiwa, sedangkan di Kota Banjarnegara yaitu di Karang kobar desa Jemblung Banjaregara Provinsi Jawa tengah kemarin terjadi Longsor yang menelan Korban 108 jiwa yang sudah terdata. Kejadian tersebut pada hari Jumat kurang lebih pukul 17.30 sore.

Hujan lebat yang mengguyur selama sehari semalam tersebut membuat Dua Kota ini berduka, terjadinya Banjir yang memutuskan Jalan raya dari banjarnegara ke arah karang kobar, membuat sungai Serayu banjir dahsyat hingga meluap diatas  empat Bibir jembatan, yakni jembatan Sempol sigaluh, jembatan Singomerto-madukara, jembatan Parakan canggah-sered, jembatan Rejasa serta jembatan Clangap sungai merawu.

Bencana Wonosobo - Banjarnegara berduka
Bencana alam di Kota Wonosobo
Hujan lebat juga Membuat longsor dan terputusnya jalan Randegan Kec. Sigaluh banjarnegara yang mengakibatkan terputusnya akses Jalan raya Wonosobo - Banjarnegara, area Serayu adventure singamerta yang tersapu banjir, truk-truk pengangkut pasir yang hanyut dibawa banjir, longsor didesa alian Kec. karangkobar, meluapkan waduk Mrica yang sekarang berstatus siaga satu, dan yang terakhir longsor di desa jemblung karangkobar yang menyapu dukuh tersebut, korban jiwa yang sudah terdata kurang lebih 108 jiwa.

Bencana Wonosobo - Banjarnegara berduka
Luapan Air serayu
Sedangkan untuk wilayah Kota wonosobo terjadinya longsor di desa setieng, Kec. kejajar, longsor di desa crandil besani Kec. leksono, longsor di Jalan dempes Kec. kaliwiro, longsor di jalan argopeni Kec. kalibeber kemudian longsor di jalan sapen Rumah Makan Soto Broto, yang rata dengan tanah.

Bencana Wonosobo - Banjarnegara berduka
Longsor desa Jemblung karangkobar
Semoga bencana ini bisa membuat kita semakin meningkatkan Iman dan taqwa kepada Alloh, bagi yang ditinggalkan semoga tetap diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin.

Bencana Wonosobo - Banjarnegara berduka
Longsor Jalan dieng desa Setieng

Silahkan Anda saksikan Video Bencana alam yang dahsyat ini.



Mohon maaf bila ada kekurangan informasi yang kami berikan, hanya ini yang kami tahu dari informasi terbaru, perkembangan perubahan jumlah Korban jiwa bisa lebih dari yang kami tulis diatas dengan berkelanjutannya pencarian korban jiwa oleh Tim sar. demikian yang bisa kami tulis, kami haturkan terimaksih atas kunjunganya.