Tips Modifikasi Motor agar lebih cepat

Tips Modifikasi Motor agar lebih cepat - Selamat siang dan semoga Kita selalu sehat lahir maupun batin, aamiin. Berbicara soal Modifikasi motor kami rasa tidak ada batasannya, apalagi modifikasi motor bagian pengapian. Menurut pakar modifikasi motor tentunya mudah mengerjakan hal tersebut, tapi apakah Anda pernah berpikir kalau anda sendiri yang melakukannya. Kami penulis disini menjabarkan Tips ini dari sumber terpercaya tidak asal-asalan, ada 4 hal yang perlu diperhatikan. Langsung saja anda simak baik-baik Tips Modifikasi Motor agar lebih cepat.

Tips Modifikasi Motor agar lebih cepat

Langkah pertama yang harus Anda kerjakan adalah ganti baju bengkel jika punya, kemudian persiapkan alat-alat yang diperlukan, yang perlu anda perhatikan jika motor baru keluar dari pabrik, adapun 4 hal itu adalah karburator, pengapian, piston serta noken as. Bagian Karburator yaitu Sepuyer yang dibawakan pabrik untuk motor anda memiliki ukuran kecil yang dapat mengakibatkan aliran bendin dalam mesin anda kurang optimal. Hasilnya adalah motor anda kurang dapat melaju dengan kencang. Untuk itu sepuyer anda harus diganti dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan sepuyer bawaan pabrik. Namun penggantian sepuyer ini jangan anda lakukan dengan asal-asalan karena motor anda bisa Brebet. 

System pengapian anda bisa diganti dengan CDI Racing. Tapi jika anda belum ingin menggantinya maka anda bisa lebih dulu menggeser pengapiannya. Caranya anda harus melepas dulu bagian manet lalu mecoak lubang pulser untuk menggesernya. Kemudian bagian Piston atau yang sering kita sebut Seher, hal ini anda sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada bengkel terpercaya, karena disini penulis hanya menyajikan teori saja, untuk prakteknya anda yang bertanggung jawab penuh akan hal-hal tidak dinginkan. Seher atau Piston yang kami maksudkan adalah mengganti Seher pada motor, sebagai contoh Motor megapro diganti dengan Seher Motor tiger dan lain sebagainya. Modifikasi ini sering kita sebut Korok Oversize Piston.

Hal yang terkahir yang bisa nada lakukan adalah mengganti noken as atau yang dalam bahasa aslinya disebut dengan Camsaft. Noken as ini perlu nada perhatikan jika motor yang ingin anda modifikasi adalah motor 4 tak karena motor 2 tak tidak ditentukan porting. Noken as dapat membuat pasokan bahan bakar anda diatur dengan lebih optimal untuk menghasilkan tenaga dnegan kecepatan laju yang memuaskan. Guna mengurangi kesalahan modofikasi karena beberapa bagian dalam motor adalah bagian yang sensitive, maka anda bisa meminta tolong bengkel terpercaya untuk mengganti beberapa komponen tersebut. Jangan menjadi tekhnisi terima bongkar tidak terima pasang, hehehe...

Demikian Tips Modifikasi motor agar lebih cepat ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungannya, baca juga