Cara Cuci Helm KYT dan segala Merk Helm Seperti Baru Lagi

Tags

Cara Cuci Helm KYT dan segala Merk Helm Seperti Baru Lagi - Tanpa kita sadari helm adalah kebutuhan pokok, kenapa? karena bagi Orang yang bekerja khususnya di bagian lapangan tidak lepas dengan namanya Helm dan berlaku bagi siapa saja. Untuk itu Kami ingin memberikan beberapa Tips kepada Anda Cara mencucui Helm dengan bersih dan Harum, karena Helm bau dan kotor sangat menggangu bagi pengendara bermotor. Langsung saja disimak baik-baik Tips Cara mencuci Helm KYT dan segala Merk Helm Seperti Baru Lagi.

Baca juga: Cara mencuci Helm INK dengan bersih dan Harum

  1. Lepas bagian-bagian helm terlebih dahulu, lepas semua padding yang ada dalam helm. Mulai dari padding atas, kanan dan kiri. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Usahakan tidak ada yang sobek dengan memperhatikan setiap kancing yang ada. Bagian dalam Helm terdiri dari 3 bagiian yaitu, batok atau shell helm, busa dan sterofoam bagian dalam serta kaca helm. yang mana semua itu bisa dilepas. Sebelum dicuci lepaslah seluruh bagian helm.
  2. Bersihkan busa dan sterofoam, bersihkan busa helm. karena mengeringkan busa helm membutuhkan waktu yang cukup lama.
  3. Mencuci busa helm dapat dilakukan dengan menggunakan sabun cair atau shampo. Kemudian rendam padding dengan sabun atau shampo bersama air hangat selama 10-15 menit supaya kotoran terangkat, jangan menggunakan deterjen karena deterjen bakaln merusak lapisan perekat pada helm. Selaim itu juga menimbulkan bau bila tidak dibilas dengan bersih.
  4.  Cara Cuci Helm KYT dan segala Merk Helm Seperti Baru Lagi bisa dilakukan dengn dicuci biasa meggunakan tangan atau mesin cuci. Menyikat padding pelan-pelan dengan sikat gigi (pilih yang bulu sikatnya lembut)Setelah disikat, padding direndam lagi beberapa saat untuk menghilangkan sisa-sisa sabun dan shampo. Untuk membuat padding wangi, bisa merendamnya dengan pewangi setelah disikat atau setelah dijemur menggunakan pewangi semprot.
  5. Setelah dicuci Padding di jemur di bawah panas matahari dan pastikan padding benar-benar kering agar tidak meninggalkan bau apalagi kuman yang biasanya menempel pada sesuatu yang tidak kering. Untuk sterofoamnya kita bisa membersihkan dengan menggunakan lap bersih yang sudah sedikit dibasahi air. Nggak perlu memakai sabun, alkohol maupun bahan kimia lain agar sterofoam terhindar dari kerusakan. 
  6. Bersihkan Batok Helm dan Kaca. Batok helm dan kaca bisa kita bersihkan dengan menggunakan air dan sabun. Cukup digosok dengan lap lembut. Jangan gunakan sikat untuk menghindari goresan. Hindari penggunaan bahan kimia agar cat pada helm tidak terkelupas. Lalu untuk bagian kecil  yang tersembunyi pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan cottonbud.
  7. Gunakan Wax dan Silicon Oil. Langkah terakhir kita bisa memoles helm dengan wax atau cairan poles lainnya untuk membuat helm jadi bersih. gunakan juga silicon oil pada bagian engsel sebagai pelumas.
  8. Sekarang langkah Pemberian spray parfum pewangi untuk bagian dalam helm, jangan mengunakan pengharum yang mengandung kadar alcohol tinggi karena dapat merusak spons dan busa helm.
  9. Pasang kembali Padding sterofom yang dilepas tadi. Jika sudah dirasa bersih ,selanjutnya anda bisa keringkan helm dengan cara diangin anginkan pada suhu yang panas sehingga lebih mudah cepat keringnya atau dijemur diluar rumah dengan terik panasnya matahari. Sekarang helm tersebut sudah siap untuk digunakan kembali.
  10. Selesai...
Cara Cuci Helm KYT dan segala Merk Helm Seperti Baru Lagi


Baca juga: Tips mencerahkan kaca mika Motor/Mobil pecah-pecah terkena sinar matahari.

Cukup sekian yang bisa kami berikan Cara Cuci Helm KYT dan segala Merk Helm Seperti Baru Lagi, semoga informasi yang masih kurang lengkap ini (karena belum dilengkapi gambar pendukung / peraga) bisa di pahami dan bisa menuntun pembaca untuk mempraktekkannya dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Tags:
cara mencuci helm ink, cara mencuci helm gm, cara mencuci helm bogo, cara mencuci helm motor, cara mencuci helm yang tidak bisa dilepas, cara mencuci helm nhk predator, cara mencuci helm youtube, cara mencuci helm full face, cara mencuci helm bmc, cara mencuci helm cross.
Pencarian terkait:
cara mencuci helm half face, cara mencuci helm sepeda, cara mencuci helm dengan mudah, cara mencuci helm bagian dalam, cara mencuci helm agar tidak bau, cara mencuci helm yang bau, cara, mencuci helm nhk gp1000, cara mencuci helm kyt vendetta, cara mencuci helm vog navigator, cara, mencuci helm yg baik, cara mencuci helm agar wangi, cara mencuci helm arai.