Valentino Rossi Memburu Juara Dunia ke 10 di Musim ini

NAJABAGUS.COM- Setelah menjalani sesi tes resmi selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Malaysia, Valentino Rossi yakin persaingan di MotoGP 2017 bakal sengit.

Rossi menutup sesi ketiga dengan mencatat waktu terbaik di nomor urut kelima setelah Maverick Vinales, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Berkaca pada sesi tes resmi selama tiga hari, Rossi yakin musim 2017 bakal jadi salah satu musim paling kompetitif dalam sejarah MotoGP.

"Tes di Sepang ini terbilang bernilai positif bagi saya karena saya sukses mencatat waktu cepat."

"Masalah yang ada adalah para pebalap papan atas memiliki catatan waktu berdekatan dan juga sangat cepat. Saya yakin musim mendatang akan terjadi pertarungan yang sengit," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Rossi dan Yamaha sendiri melakukan beberapa percobaan di sesi tes resmi ini, termasuk frame motor.

"Kami tengah melihat performa dengan frame baru di motor ini. Secara umum, saya tak mengalami kendala dalam hal percobaan beberapa komponen baru yang diberikan Yamaha di tes ini."

"Fairing baru terlihat lebih indah, begitu pun sasis baru motor ini secara umum terlihat lebih baik. Namun perbedaan dengan yang lama tidaklah terlalu besar," kata Rossi.

Rossi saat ini tengah memburu gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya. Kontrak Rossi dengan Yamaha sendiri saat ini tersisa dua musim dan akan berakhir pada 2018.

Sumber:
https://cnnindonesia.com/olahraga/20170202083537-156-190734/valentino-rossi-yakin-motogp-2017-bakal-sengit/